Sunday, December 24, 2017

Waktu terus berlalu

Menyongsong Tahun Baru 2018


Saat tulisan ini dibuat, umat kristiani di seluruh dunia sedang berbagi kebahagiaan,  bersuka cita, merayakan hari raya Natal. Oke berarti sebentar lagi tahun baru.
Gue mau cerita tentang bagaimana gue merayakan tahun baru.
Dari mulai lahir ke dunia sampai sekarang mau berumur 25 tahun,  belum pernah merayakan tahun baru layaknya kebanyakan orang ikut bertumpah ruah kejalanan, ke tempat yang menjadi titik pusat perayaan tahun baru. Kasihan amat ya :D.  Alasannya gue adalah anak rumahan, dan juga gue gak terlalu suka sama tempat yang terlalu ramai. Pusing. Ribet. " Jadi ngapain aja lu, Gin kalo malam tahun baru?  "
Hm. Gue lebih suka ngumpul.  Ngumpul dirumah bareng keluarga, paling pergi ngumpul ama temen sorenya atau malem tapi ga sampe countdown tengah malam.
Dirumahpun boro-boro bisa gadang. Maksud hati ikutan countdown di tv aja,  kan banyak acara spesial malam tahun baru. Apadaya jam 9 malam aja uda ngantuk. Jadi disaat orang orang niup trompet, nyalain petasan, nyalain kembang api, gue udah tidur. Udah sampe di Eropa mungkin ( mimpi bgt pengen pergi ke Eropa). Jadi begitulah, gak asik bgt kan gue tiap ngerayain malam tahun baru yang cuma tidur doang. Haha
Ngomongin tahun baru, pasti uda ga aneh sama ritual yang namanya bikin resolusi, planning goals, dll.
Sah sah aja sih menurut gue, orang orang yang bikin resolusi tiap tahun baru adalah orang yang hidup mereka tertata rapi, terencana. Jadi hidup mereka uda ada bayangan mau ngapain, harus gimana caranya biar goals atau dreams mereka terwujud di tahun yang akan datang.
Kalau gue?  Gue masuk kedalam golongan orang yang mempunyai motto hidup " let it flow " . Yoih mengalir gitu aja kaya sh*t di sungai.
Gue pernah denger dari orang yang nasihatin gue ,gini bunyinya " Hidup masa mau disamain sama sh*t yang mengalir gitu aja,  harusnya melawan arus, kaya ikan. " . Pikir gue " ikan kalau uda mati ya tetap ngambang sama ikut arus ". Hmm.
*Plak* bukan itu maksudnya.. Itu org yang nasihatin kesel.
Gue ngerti sih apa yang dia bilang,  ya intinya gue, hidup gue harus punya plans, goals.  Waktu yg pas ya sekarang ini pas mau tahun baru,  bikin resolusi.
To be honest, gimana dong gue kadang kalo bikin resolusi malah suka takut kecewa.  Takut nanti goals yang uda gue set, ga terwujud.  Keinginan sih banyak sebenernya kalau di list satu satu. Gue rasa gaperlu ditulis sini, takut dibilang mimpi mimpi nya ketinggian haha. Yang jelas, disetiap gue berdoa gue sebutin permintaan gue minta supaya dikabulkan ama Allah.  Amin Yra...
Bener bukan?  Manusia hanya bisa berencana, tetapi hanya tuhan yang menentukan.
Bagi yang uda punya resolusi buat tahun depan, semoga bisa terealisasikan.
Yang belum punya resolusi, slow..  Ga wajib ko.
Tetap berdoa aja guys, semoga ditahun baru yang akan datang semuanya menjadi lebih baik. Amin

Selamat hari natal dan tahun baru 2018 :)

1 comment: