Saturday, December 30, 2017

PLEASE STAY

It's crazy how fast time goes and things changes.

Lebih susah mana antara mendapatkan atau mempertahankan? 

Gue punya pandangan bahwa mempertahankan sesuatu itu lebih sulit. 
Contoh yang sederhana ketika di bangku sekolah. Alhamdulillah..  Gue selalu masuk peringkat top 5 di kelas. Kadang ranking ke 1 kadang turun jadi ke 2 dan bahkan bisa out dari top 3.
Nah ini yang gue katakan bahwa mempertahankan itu lebih sulit. 

Sekarang gue ingin kasih contoh lain.
Gue mau ngasih contoh di dunia pertemanan.  Semua orang pasti punya teman.  Baik itu teman dilingkungan rumah, teman sekolah,  teman kerja, teman jalan , teman curhat dan teman hidup ( ini yang paling susah dicari) :D

Membuat pertemanan baru itu sangat mudah..yang susah adalah mempertahankan mereka supaya tetap bisa sekedar " keep in touch "
..
Rewind ke tahun 2014.  Karena di tahun 2014 lah gue menemukan orang yang akan menjadi peran utama di tulisan ini. 

Tahun 2014 saat itu gue sudah melanglang buana jauh dari kampung untuk nyari duit.  Gue dapat kerjaan di Bogor saat itu.. Temen gue waktu di Bogor ga banyak,  cuma dari kerjaan doang.  Kadang ngerasa kesepian.  Sad :(
Mood gue happy banget ketika masuk bulan Juni 2014. Ada apa ya di bulan Juni  ?
Bulan Juni itu selalu ada event rutin tahunan pertandingan badminton " Indonesia Open " di Istora Senayan Jakarta. 
Ya terus cuma badminton doang ko bisa happy? .. Gimana engga happy, excited..karena dengan gue stay di Bogor, gue bisa pergi ke Jakarta buat nonton live. 
Nonton live Indonesia Open itu salah satu mimpi gue.. Impian gue dari sejak gue menyukai badminton.  Norak sih tapi bodo amat, gue seneng karena biasanya yang cuma nonton di layar kaca doang, gue bisa nonton dan teriak teriak di Istora. 

( cerita tentang pengalaman nge-Istora akan gue tulis nanti  ) to be continued
..
Balik lagi ke masalah pertemanan. Gue ketemu 2 orang cewek di Istora Senayan yang sama sekali gapernah terbayang, gapernah punya pikiran kalo mereka itu sekarang bakal jadi temen gue, sahabat gue, lebih lebih dari saudara keluarga malah.  Unbelievable .. mereka sekarang menjadi tempat berbagi suka duka kehidupan gue. Berharap mereka tak akan pernah bosan dan lelah dengerin curhat gue.  :)
Mereka paling ngerti gue banget pokoknya.  Kenapa bisa gue katakan mereka jadi sahabat gue?  Padahal gue juga punya teman main, temen sekolah, temen kerja. 
Susah dijelasin nya sih, faktor utamanya mungkin "kenyamanan". Karena cari yang kaya mereka itu susah. Gue uda ga ada rasa canggung, ga ada rasa malu lagi sama mereka ( kecuali kalo mandi 😂 ).

Kedua cewe ini dulunya sama sama satu jurusan di salah satu kampus di Jakarta.  Kampus UKI jurusan Matematika. 
Mereka sudah bersahabat di kampus, bahkan mereka tinggal satu kamar kos. 
Diantara gue dan mereka uda ngerti banget ,tau bgt karakter/ sifat/watak masing masing. 
Jadi sebenernya gue sih yang masuk ke persahabatan mereka. 

Kurang lebih 3 tahun and still counting kita bersahabat. Sampai detik ini,  detik detik akhir tahun 2017 sudah banyak sekali memories yang dibuat sama mereka.  Both good and bad memories. 
Gue harap mereka akan terus tetap stay di hidup gue, tetap setia bersama menjadi bagian dari STORY OF MY LIFE :)

Gue mungkin bisa mencari teman baru,  tapi takkan ada yang bisa menyamai, menggantikan mereka. 

SO PLEASE KEEP STAY. Don't leave. 
I will maintain our friendship till death separate us. 

" Meet, Metrisca Albertine Sengkandai ( right)  and Elentina Merita Fransiska Nainggolan ( center ) "


I LOVE YOU GIRLS. ♥

Akan gue tulis terpisah mengenai sosok sosok mereka di tulisan selanjutnya ;)

No comments:

Post a Comment