Sunday, January 7, 2018

Dear Bestie..



Being Introvert person. 

Mau cari sahabat yang loyal?  Coba cari seorang " Introvert "

Gue pernah baca artikel di internet www.lifehack.org , kalau misalnya ingin mempunyai sahabat yang loyal, carilah seorang  " intovert " .
Katanya.. Karena seorang introvert memang sejak awal selektif dalam mencari sahabat dan tidak bergaul dengan terlalu banyak orang. Sehingga dia akan sangat setia ketika merasa menemukan seseorang yang sangat  tepat untuk dijadikan sahabat.
Cute, isn't it?  
Meski ada beberapa perilaku yang menunjukkan dari ciri ciri seorang introvert, sejatinya  gue memang bukan pure 100% Introvert person. 
Gue memang bisa dikatakan sedikit selektif untuk mencari sahabat. Salah satu cara menseleksi nya yaitu dengan menebak karakter seseorang. 
Fyi, seorang introvert itu jago lho dalam menebak karakter seseorang. Dari penampilan atau sikap orang, dia sudah bisa menebak sifat dari orang tersebut. 
Dan itu memang benar. Kadang jika bertemu dan berkenalan dengan orang baru,  dari percakapan aja bisa langsung ketauan mana yang cocok dan yang engga. Ngutip dari salah satu caption foto IG @popor_sapsiree " Friendship is weird,  you pick a human you have met and you are like " Yeah I like this one ".
Persahabatan itu aneh kan?  Ya it's weird.
Maka dari itu tidak semua orang yang gue pernah kenali dan temui bisa tetap stay in my inner friendship circle. 
Beruntungnya, Tuhan itu selalu mengerti mahluk ciptaannya, bagi gue pribadi dalam masalah cari pertemanan selalu dipertemukan dengan orang orang yang hampir mempunyai kesamaan. Suka lucu aja gitu kenal ketemu orang terus tahu bahwa sifat, karakter, hobi nya sama. Contohnya, I am not a smoker.. Terus gue kenal dan temu orang yang jadi sahabat gue pun sama, mereka bukan perokok juga.. Dan masih banyak cerita lainnya kalau lagi masa perkenalan ngobrolin sesuatu, tiba tiba refleks  " Lho kok kita sama sih " haha. 
Seru aja sih, kaya udah diatur gitu sama Tuhan, kamu berteman sama ini, jangan sama itu.  Entah kebetulan atau tidak, tapi ini realita di hidup gue.
Diantara sekian sahabat gue, kali ini mau meng-interpretasi-kan seseorang yang udah memberikan good influence dihidup gue. Hanya singkat dan sekilas saja.
..
Orang ini menyukai sekali nasi goreng ikan teri, sate padang, bolu ketan dan jus alpuket.  Begitukah deskripsi nya di bio akun Twitter nya. 
Kurang ingat persisnya di tahun berapa pertama bertegur sapa,  antara 2010 / 2011. Faktor yang menyebabkan bisa bertemu dengan orang tersebut adalah hobi yang sama.  " BADMINTON " , yes Badminton lagi dan lagi yang menyatukan.  Kala itu,  di saat Twitter masih ramai ramai nya, lagi digandrungi semua kalangan ,termasuk gue yang aktif banget mencuit, ber-tweet ria.  Twitter menjadi tempat curhat, tempat nyari dan berbagi informasi dan juga nyari temen baru. 
Awalnya hubungan pertemanan di Twitter dimulai dari hanya saling berbagi informasi badminton saja. 
Eh sekarang malah semakin jauh,setelah begitu benar benar saling mengenal, memaklumi ,mengerti masing masing, malah menjadi tempat berbagi keluh kesah hidup. 
I never thought we could be this far!  
..
Orang ini agak tertutup, bukan agak tertutup lagi, tapi emang suka menutupi diri dengan masker.  Masker andalannya yang menjadikan dia percaya diri tampil di public tempat umum. 
Seiring dengan aktifnya berinteraksi di Twitter, saling reply, retweet Tweet, membuat makin akrab  di dunia maya dan akhirnya bisa berujung juga pada pertemuan di kehidupan nyata. Yeah, meet up. Meet in person!  
Pasti aja gue selalu excited kalau meet up. 
Meski pertemuan tidak begitu sering, dikarenakan kesibukan masing masing ,alhamdulillah kalau lagi sama sama punya waktu bisa menyempatkan untuk bertemu. 
Orang ini emang super sibuk,  aktif berorganisasi saat masa kuliahnya, selalu aja ada kesibukan di hari harinya yang menyebabkan kalau mau bertemu harus nyusun jadwal dulu. 
Dengan pengalaman hidupnya dia aktif dalam keikutsertaan beorganisasi, memunculkan passion dia bahwa dia suka bertemu banyak orang meski sebenernya dia sendiri menyadari sedikit introvert. tapi sekarang dia membuktikan kesemua orang bahwa dia bisa menaklukan diri dia sendiri. 

Semangat nya dia untuk mewujudkan impian-impiannya begitu besar dan terdengar egois. Kudu,  keukeuh,harus,  prinsipnya seperti itu. 
Gue salut sama dia, karena dia bisa mewujudkan salah satu dari mimpi nya. Yaitu bisa terjun ke karir dimana passion dia berada. 
Dari sekian lamanya waktu kita kenal,  sudah banyak sekali yang kita saling bagikan.. Life stories, quotes, motivations, suggestions, advices ,etc. 
Resolusi tahun 2018, mari sama sama kita membangun kembali asa asa. Terus bermimpi ! Wujudkan!  
Dan selalu inget, " REFUSE TO BE MEDIOCRE " 

Dear bestie,  promise me.  We will waste 2018 together. Even for the next next years!!! I'll keep by your side.

Meet,  Mohammad Salman Alfarisi.. 

Last not least,  Visit his blog too! Klik langsung 

No comments:

Post a Comment